Smartphone jadul yang memiliki bentuk yang tidak lazim (tidak sama dengan smartphone zaman now)

Smartphone jadul yang memiliki bentuk yang tidak lazim (tidak sama dengan smartphone zaman now)


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Pada zaman sekarang ini pastinya kita semua sudah mengenal yang namanya smartphone. tetapi smartphone yang ada pada saat sekarang ini hampir 98% memiliki bentuk yang sama di mulai tidak memiliki keyboart , berbentuk persegi panjang dan bahkan memiliki layar penuh, hmmmmm ya apa boleh buat memang begitulah keadaan pada smartphone zaman now.

Tetapi teman-teman masih ingat gak bahwa pada 10 tahun kebelakang banyak smartphone yang memiliki bentuk yang aneh dan karena bentuknya itu kita bisa memilih smartphone mana yang ingin kita beli di mulai dari bentuk ketupat, gelang, dan bahkan sangat besar sekalipun. Nah untuk itu mari kita bernostalgia ini dia Smartphone jadul yang memiliki bentuk yang tidak lazim (tidak sama dengan smartphone zaman now).





  1.   Nova ec 170
 

Smartphone mungil yang satu ini juga di sebut sebagai Swep Nova pada tahun 2011 lalu mencatat kan sebagai smartphone terkecil didunia dan sekaligus mendapatkan penghargaan guinness book rekor. Nama Swep sendiri singkatan dari smartwas dan phone. Swep Nova ini memiliki resolusi layar 220 X 176 pixel memiliki konek USB, dan bluetooth. Smartphone ini juga langsung digunakan untuk menelfon dan SMS.

2.   Xiang yan wang 3838
  

Handphone yang di luncurkan pada tahun 2008 ini memiliki disain yang mirip dengan kotak rokok. Tetapi ini bukan hanya sekedar disain lo teman-teman handphone ini memang bisa di gunakan sebagai kotak rokok dan bahkan langsung ada tempat api nya dan bahkan handphone ini bisa menyimpan 7 batang rokok. Tetapi sayangnya handphone yang satu ini hanya bisa di gunakan untuk sms dan nelfon doang hmmmm pastinya sangat membosankan memiliki handphone seperti ini pada zaman sekarang ini.  

3.   Elfoit & Telenoid
 

Handphone yang satu ini didisain seperti casper ini berguna untuk mengembalikan kedekatan pribadi pada saat berkomunikasi yang hilang pada saat nelfon sebelumnya sudah ada fersi yang lebih besar yang di beri nama Telenoid. Handphone setengah robot yang memiliki bentuk aneh ini dapat menggerakkan wajah dan tangannya dan memiliki ekspresi seperti manusia. tetapi supaya tidak ribet lebih baik VC atau video call aja kan teman-teman.

4.   Green

Baterai mungkin masih menjadi masahlah paling utama pada smartphone zaman sekarang, siapa diantara teman-teman yang tidak membawa powerbank pada saat bepergian keluar rumah mungkin 80% menjawab selalu bawak powerbank. Pada tahun 2010 ada seseorang yang mendisain handphone yang bernama Daizizain dia merancang handphone ini tidak menggunakan baterai tetapi melaikan menggunakan tenaga minuman bersoda. Handphone ini menarik tenaga dari gula yang terkandung dari minuman bersoda sudah itu bisa 3 sampai 4 kali lebih kuat dari baterai litium yang ada pada smartphone zaman now. tetapi sayangnya masih prototap nih teman-teman dan pastinya ramah lingkunan karena itu dinamakan green.

5.   Haier Pen P7  

Diproduksi oleh Haire mobile pada tahun 2005 handphone ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan sebuah pena masuk saku pasti enak banget tidak seperti zaman sekarang yang memiliki ukuran yang sangat besar bahkan tidak muat di saku celana. Walaupun handphone ini sangat kecil tetapi sudah di lengkapi oleh kamera dan USB ya buat tahun itu sudah canggih bangetlah.

Nah itulah Smartphone jadul yang memiliki bentuk yang tidak lazim (tidak samadengan smartphone zaman now) menurut teman-teman mana yang memiliki bentuk yang tidak lazim. sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.




1 komentar:

lucu lucu ya bentuk smartphone jaman dulu...
power supply 15v 2a


EmoticonEmoticon