4 aplikasi terbaik sebagai Alternatif Microsoft Office Gratis (2017)

4 aplikasi terbaik sebagai Alternatif Microsoft Office Gratis (2017)


Assalamu’alaikum.

Hay teman-teman semua apakabar semoga pada hari ini kita diberi keselamatan oleh sang maha pencipta langit dan bumi amin. Pada kali ini kita akan membahas tentang aplikasi alternatif office yang dapat kita gunakan secara gratis dan dalam penggunaannya sangatlah mudah karena caranya sama dengan microsoft office yang biasa kita gunakan digunakan. 
  
baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

1. Google Docs 

google docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan: Writely dan Spreadsheets. Layanan presentasi diluncurkan pada 17 September 2007 sedangkan layanan penyimpanan data untuk berkas apa pun (hingga maksimum 1 GB per berkas) diluncurkan pada 13 Januari 2010. Ini adalah tampilan dari google docs



Bagi teman-teman yang ingin mencoba aplikasi ini bisa klik disini. dan yang ingin membaca cara menggunakan google docs ini bisa klik disini. google docs ini adalah aplikasi yang di jalankan secara online. Dan juga google docs ini juga tersedia untuk smartphone sehingga kita bisa mengerjakan tugas kuliah tanpa harus menggunakan laptop atau komputer kalau teman-teman ingin mendownload bisa klik disini.  

2. wps office


WPS Office sebuah paket aplikasi perkantoran untuk Microsoft Windows, Linux, iOS, dan Android OS, yang dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak dari Tiongkok yang berbasis di Zhuhai, yaitu Kingsoft. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan oleh mahasiswa yang pada umumnya sudah menggunkan smartphone. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuka semua berkas dimulai dari DOC, PPT, XLS, PDF, TXT dan lainya hanya lewat smartphone yang kita miliki, inilah tampilan dari WPS Office


Bagi teman-teman yang ingin mencoba WPS office ini bisa download disini.

3. Freeoffice 2016


FreeOffice 2016 untuk Windows dan Linux SoftMaker FreeOffice 2016 bebas digunakan di rumah dan untuk bisnis. FreeOffice adalah office suite yang lengkap dengan pengolah kata, aplikasi spreadsheet dan program presentasi semuanya kompatibel dengan rekan-rekan mereka di Microsoft Office. Kita Cukup unduh secara gratis dan gunakan selama yang inginkan. Persyaratan sistem: Windows 10, Windows 8, Windows 7, Vista, Windows XP atau PC berbasis Linux (32atau 64 bit). bagi teman-teman yang ingin download bisa klik disini.

4. Libre


Libre Office sendiri merupakan sebuah Paket Aplikasi Perkantoran yang bersifat Free Software (yang artinya bebas digunakan). Libre Office sendiri merupakan Pengembangan dari Aplikasi sejenis yang bernama Open Office, Libre Office dikembangkan oleh The Document Foundation (TDF).

LibroOffice menggunakan format berkas OpenDocument (ODF) sesuai standar ISO/IEC internasional sebagai format aslinya untuk menyimpan dokumen di seluruh aplikasinya. LibreOffice juga kompatibel dengan paket aplikasi perkantoran lainnya, termasuk Microsoft Office, melalui berbagai filter impor/ekspor. Format berkas Microsoft Office didukung dengan baik, meskipun beberapa fitur tata letak dan pemformatan atribut ditangani secara berbeda dalam aplikasi ini atau sama tidak didukung sepenuhnya dalam filter-filter tersebut. Bagi teman-teman yang ingin mendownload bisa klik disini.

Nah itulah pajet aplikasi perkantoran alternatife untuk mengganti microsoft office.Mengapa saya membuat artikel ini karena saya sadar bahwa membajak software itu adalah tindakan kriminal dan bahkan kita dikatakan sebagai pencuri, mencuri itu sudah pasti dilarang oleh agama manapun. Seharusnya semua orang harus tahu bahwa software atau aplikasi itu dibeli bukan di ambil secara gratis.

Walaupun di laptop saya 75% nya adalah software bajakan, tetapi saya akan terus berusaha untuk membeli software yang asli dan saya juga mengajak teman-teman semua untuk selalu berusaha membeli software yang asli. Tetapi Kalau belum cukup Uang kita bisa menabung atau juga bisa menggunakan software gratisan seperti aplikasi-aplikasi di atas. Satu lagi kalau kita menggunakan software bajakan sama saja kita menzolimi orang yang membuat aplikasi tersebut karena dia sebagai pembuat tidak mendapatkan apa-apa dari kerja kerasnya. Nah mungkin itu saja semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam. 

1 komentar:

manteb nih min, makasih sudah share...
solder uap


EmoticonEmoticon