Aplikasi desain gratis canva

Aplikasi desain gratis “canva”


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua bagai mana keadaan nya semoga selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, eeeetss! jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang maha pencipta yang telah memberi kita kenikmatan yang sangat banyak, bahkan kenikmatan itu niscaya kita tidak akan bisa menghitungnya walaupun memakai kalkulator sekalipun.

Nah pada kali ini kita akan membahas tentan Canva. Teman-teman ada yang taugak apa itu Canva? Canva adalah aplikasi online gratis yang berguna untuk membuat desain grafis yang sangat unik dan menarik, dimulai dari desain foto, presentasi, media sosial, poster, kiriman facebook, dan desain blog.


baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

Alikasi desain ini tidak sama dengan Aplikasi desain yang pada umumnya kita temukan (offline) seperti Corel drow, photoshop, dan yang lainnya. bahkan antara aplikasi tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, jadi hanya kompter yang memiliki spesifikasi tinggilah yang bisa menjalankan aplikasi tersebut kalau tidak, dapat membuat laptop atau komputer yang hanya memiliki spesifikasi paspasan menjadi lola atau lemot dan bahkan sampai not responding.

Kejadian diatas tidak berlaku pada aplikasi desain yang satu ini, karena aplikasinya dijalankan secara online palingan paket data kita yang akan habis. Zakky aplikasinya memakan data seberapa banyak? kalau ada diantara teman-teman bertanya seperti itu saya hanya bisa menjawab sesuai desain yang teman-teman buat. Sesuai pengalam saya menggunakan Canva data yang digunakan tidak lah besar 1 desain hanya berukuran kurang kurang dari 1MB dengan hasil desain seperti ini.

   

Bagi teman-teman yang baru mendaftar akun Canva kita akan diarahkan pada halaman seperti ini.


kita bisa mendaftar lewat facebook, Email, ataupun buat akun lain. Setelah itu jangan takut karena tidak tahu apa yang harus dilakukan, karena kalau menggunakan akun baru kita akan sebuah tutorial yang akan memandu kita dan akan memperkenalkan fitur yang ada didalamnya.

Aplikasi Canva ini adalah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk para pelajar, tidak terfokus untuk yang sekolah di SMK yang jurusanya Multimedia saja tetapi untuk semua kalangan tingkat SLTP keatas. Karena pada masa ini para pelajar di tuntut untuk selalu kreatif. Dan pada umumnya yang sudah menginjak bangku SMP atau MTS rata-rata sudah menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dan memiliki satu buah notebook. Jadi saya mengajak semua kalangan dimula dari orangtua sampai ketenaga pendidik untuk selalu mensuport anak-anak yang baru menginjak remaja ini untuk menggunakan smartphone dan notebook mereka untuk hal yang lebih bermanfa’at.   

Nah itlah sedikit tentang canva, jadi tunggu apa lagi ayo kunjungi web Canva dijamin tidak akan menyesal karena dengan fitur yang sangat mudah dimengerti membuat penggunanya menjadi nyaman untuk menggunakannya, semoga artikel klai ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam.  

1 komentar:


EmoticonEmoticon