Cara Mengatasi Spasi Kacau dari Microsoft Office 2010 ke Microsoft Office 2007

Cara Mengatasi Spasi Kacau dari Microsoft  Office 2010 ke Microsoft Office 2007

Assalamu’alaikum
Kali ini kita akan membahas tentang microsoft office. Microsoft office adalah paket aplikasi yang memberikan manfaat yang sangat berguna untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari yang berupa pembuatan makalah, pengolahan data base, untuk persentasi dan masih banyak lagi.

Baca juga:


Tetapi disini kita tidak membahas satu-satu fungsi dari paket aplikasi Microsoft Ofiice, pada artikel kali ini kita akan membahas masalah yang pada umum nya di alami oleh banyak orang apalagi di kalangan mahasiswa, masalah ini seringkali terjadi apabila ketika membuat makalah ataupun tugas akhir lalu maungeprin di warnet atau di rental komputer tetapi karena mereka menggunakan Office 2007 sedangkan kita menggunakan Office 2010 maka akibatnya spasi antarkata banyak yang menghilang dan antarkata menjadi satu itu diakibatkan karena di office 2010 menggunakan format .DOCX sedangkan di 2007 masih .DOC. Karena dengan maslah yang satu ini semuanya dapat manjadi berantakan dan malahan menjadi masalah yang fatal.

Maka karena itulah saya akan membagikan pengalaman yang sangat membuat kesal pada waktu itu supaya tidak terjadi pada teman-teman. Pada artikel kali ini disini kita akan mengupas dan membongkar “cara mengatasi spasi kacau dari maicrosoft word 2010 ke microsoft word 2007” tanpa basabasi lagi marikita langsung saja cuzzz...

Cara Pertama 1 
Cara pertama ini adalah cara manual yang sering kita lakukan yaitu menambah spasi pada setiap kata yang saling menyambung yang pastinya menggunakan waktu yang sangat lama dan membuah hati menjadi resah dan marah-marah sendiri dalam bahasa minangnya maupek surang hehehehehe.
Memang kalau halaman yang kita edit itu hanya 10 atau 15 halaman, kalau sudah mencapak puluhan atau ratusan halaman bagai mana? Itu pasti membuat seorang perempuan akan menangis hehehe.

Cara Kedua 2
Cara kedua ini adalah diinstalkan file “The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3)” dari microsoft agar mampu membuka ektensi microsoft 2010. Walaupun sama-sama berektensi .docx namun kedua ektensi microsoft word ini berbeda..
Sayangnya, ukuran file tersebut lumayan besar.. yaitu 351 MB. ya bagi pengguna internet dengan kecepatan download 16 kbps gini ya baru 3 hari kedepan selesainya.
Cara Ketiga 3
Cara yang ketiga ini adalah cara yang sangat gampang teman-teman yaitu.
Save as - word 97-2003 document - save

Itu cara darurat apabila kita sudah kepepet.. tapi cara tersebut ada kekurangannya, mungkin beberapa fitur yang ada di file microsoft 2010 tidak dapat di simpan dalam file microsoft 2003.

Cara Keempat 4
cara yang paling mudah, paling simple.. gak perlu download-download dan fitur bisa ditampilkan semua.. namun caranya lebih rumit dalam proses penyimpanan file dokumen word 2010.
Pertama yang harus dilakuin buka aplikasi microsoft word 2010

Klik file - klik tab info - Prepare for sharing - check compatibility 


Dan setelah itu akan keluar kotak dialog:

 
Nah.. kalau udah di check tinggal pencet OK.

Setelah itu rasakan sensasi senang yang membuat hati menjadi gembira dan senang karena tidak perlu membuat ulang atau memberi spasi tambahan pada setiap kata yang menyatu hehehehehe.

Nah itulah cara untuk Mengatasi Spasi Kacau dari Microsoft  Office 2010 ke Microsoft Office 2007 Semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua.
Saya zakky salam teknologi.
Wassalam.



**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**

1 komentar:

Terima kasih pak sangat membantu ..... boleh gak request artikel cara mengatasi winhost.exe yang sering muncul pada laptop


EmoticonEmoticon