download Sistem operasi chrome OS Linux

download Sistem operasi chrome OS Linux


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua bagai mana keadaan nya semoga selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, eeeetss! jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang maha pencipta yang telah memberi kita kenikmatan yang sangat banyak, bahkan kenikmatan itu niscaya kita tidak akan bisa menghitungnya walaupun memakai kalkulator sekalipun.

Pada artikel kali ini kita akan membahas sebuah OS atau sistem operasi yang langsung dibuat oleh google. Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu sistem operasi nah mari kita bahas sedikit apa itu sistem operasi, sistem operasi adalah  perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai jurik (daemon) untuk program komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer, kecuali program booting. Nah dari pengertian tersebut kita sudah bisa memahami bahwa tanpa sistem operasi komputer tidak ada gunanya.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

Nah itulah pengertian dari sistem operasi, Sistem poerasi itu ada banyak dimulai dari android, windows, linux, Ubuntu dan lain-lain yang insyaallah kita akan bahas di artiel selanjutnya. tetapi pada kali ini kita akan membahas tentang sistem operasi yang langsung dibuat oleh google. pasti teman-teman semua sudah mengenal dengan namanya google. Ya kenapa tidak google adalah mesin pencari terbesar nomor 1 didunia yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Bagi teman-teman yang sudah penasaran dengan OS dari google ini dan tidak sabar untuk mencobanya mari kita simak dulu bagai mana kinerja dari sistem operasi ini dan keunggulannya.

Chrome OS


Chrome OS adalah sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini secara khusus dikembangkan agar bisa bekerja dengan baik dengan berbagai web apps di Chrome Web Store. Jika teman-teman adalah pengguna browser Google Chrome, maka kamu tidak akan asing dengan User Interface dari Chrome OS. Fitur dan tampilan Chrome OS memang identik dengan Google Chrome.

Saat pertama kali menghidupkan Chrome OS, kita akan diminta untuk login ke akun Google. Setelah login, kita akan disambut dengan tampilan desktop yang bersih dan simple.  kita bisa mengganti gambar background sesuai dengan yang kita inginkan. Chrome OS terintegrasi dengan semua layanan Google seperti Google Drive, Google Docs, Gmail, Google Play, Google Plus, dan Google Search. Kita juga bisa menginstall berbagai aplikasi lainnya dari Chrome Web Store. Setiap aplikasi bisa diinstall dengan cepat dan mudah, seperti saat menginstall ekstensi di Google Chrome. Dan bukan hanya itu sistem operasi ini juga bisa diinstal aplikasi Microsoft ofice jadi bagi yang sudah terbiasa dengan aplikasi kantoran yang satu ini tidak perlu khawatir.

File explorer Chrome OS juga terlihat sederhana. File Explorer ini sudah terintegrasi dengan zip archiver sehingga  bisa melakukan ekstrak atau compress tanpa menginstall aplikasi tambahan. Halaman setting Chrome OS juga tidak jauh berbeda dengan halaman setting Google Chrome. Chrome OS bisa berjalan dengan sangat cepat. Hanya butuh hitungan detik bagi OS ini untuk booting atau shutdown kira-kira hanya 8 detik saja mengalahkan windows 10 yang melakukan booting tercepat 10 detik. Hal ini tidak begitu mengherankan karena memang OS ini sangat simple dan hampir semua aplikasinya berjalan secara cloud.

Kelebihan lain dari sistem operasi ini adalah dia juga suport sama hardisk v3.2, NTFS dan juga YST. Sistem operasi ini teryata free sama kayak linux dan juga sempurna seperti kita membuka Chrome ada gmail, drive, dan semua dukunyan dari google termasuk keamanan dari firus karena pada saat kita menjalankan os ini dia akan secara otomatis meng update. tetapi walaupun banyak kelebihan Os ini juga ada kekurangan seperti.

1.      Tidak bisa dimasukin plugin tambahan seperti IDM dan plugin akrobat lainnya.
2.    Kalau kita memakai bahasa Indonesia ada beberapa kenjanggalan jadi bahasa Indonesia nya belum sempurna.
3.      Masih terdapat BUG.

Nah bagai mana apakah teman-teman tertarik untuk mencoba OS dari google ini kalau iya bisa di download disini. semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.


2 komentar

manteb nih min, ijin download ya min...
solder uap

Google sejauh ini mendapat bagian signifikan dari penggunaan di seluruh dunia di antara browser internet. Google Chrome Anda kadaluasa, Dapatkan pembaruan terbaru Unduh Google Chrome 75 Pemasang Offline Penuh


EmoticonEmoticon