Download Simulator Jaringan Komputer

Download Simulator Jaringan Komputer
“Cisco Packet Tracer”
Assalamu’alaikum...

Kali ini kita akan membahas salah satu software untuk simulator jaringan komputer yaitu cisco packet tracer” sebelum kita mendownload softwari satu ini ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan cisco packet tracer” karena kata pepatah takkenal maka taksayang. :D

Apa itu cisco packet tracer ?
cisco packet tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

Ini adalah tampilan awal dari software ini:



Kegunaan dari software cisco packet tracer

Pada software ini hanya digunakan untuk belajar saja bukan untuk menggantikan Cisco routers dan switches dan kegunaan lain yang dapat kita manfaatkan dari software ini adalah kita dapat marancang suatu jaringan atau topologi jaringan yang akan di terapkan pada dunia nyata tanpa mengeluargan biaya yang cukup besar.

Contoh rancangan topologi dari software ini:


Nah itu lah sedikit perkenalan dari cisco packet tracer muda-mudahan kita mendapatkan kemudahan dari aplikasi ini dan bagi sahabat semua yang sudah tidak sabar untuk memiliki aplikasi ini bisa langsung saja “Download Disini” ok ok ok... (y)

Semoga bermanfaat bagi kita semua...
Saya zakky salam teknologi...


Wassalam...

1 komentar:

thx link downloadnya sangat membantu


EmoticonEmoticon