Cara Membedakan Rom Xiaomi Asli Dengan Rom Xiaomi Abal-abal

Cara Membedakan Rom Xiaomi Asli Dengan Rom Xiaomi Abal-abal


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Pada kali ini kita akan membahas tentang sebuah dilema masyarakat tentang Xiaomi yaitu “mengapa selalu keluar iklan pada layar smartphone xiaomi yang mereka punya”. Sebenar itu terjadi karena si pembeli tidak menanyakan dengan teliti atau tidak mengenali lebih jauh tentang prodak xiaomi ini.

Nah karena itu banyak dari pembeli yang enggan atau takut dan bahkan sampai menyebarkan berita hoax tentang xiaomi ini. Padahal saya sendiri sudah menggunakan smartphone xiaomi lebih dari 2 tahun dan sudah 2 smartphone xiaomi yang saya coba yang pertama xiaomi redmi 3 dan yang sekarang xiaomi redmi note 4X.

Menurut saya pribadi smartphone xiaomi ini adalah smartphone elit tetapi harganya merakyat, ya kenapanggak dengan spesifikasi dewa meraka berani meberi harga murah contohnya xiaomi redmi 3 dengan kapasitas Ram 3GB dan penyimpanan 32GB atau biasa ditulis 3/32 hanya dijual seharga Rp 1,5-1,8jt tergantung daerah masing-masing, tetapi bagi perempuan yang suka selfie mungkin smarphone xiaomi ini tidak termasuk kedalam rekomendasi saya, karena rata-rata smartphone xiaomi ini memiliki kamera depan hanya 5Mp.

Nah sekarang kembali pada topik, Mengapa banyak User yang mengeluh saat menggunakan xiaomi, ya karena pada saat membelinya User hanya tau mereknya aja dan tidak tau lebih dalam tentang xiaomi, kebanyakan User mengeluh tentang xiaomi adalah yang pertama mengapa iklan selau keluar padahal tidak ada aplikasi yang dibuka dan yang kedua adalah tidak bisa update sofware bawaan xiaomi tersebut.

Semua itu terjadi karena Rom dari xiaomi yang sedang digunakan oleh si User adalah Rom distributor atau bisa dibilang sebagai Rom abal-abal, Jadi pasti di antara teman-teman ada yang bertanya seperti ini, lalu bagai mana cara membedakan Rom xiaomi asli dengan Rom xiaomi abal-abal? Semua itu akan kita jawap tuntas pada artikel kali ini. Mari kita langsung saja.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

1.      Buka bagian setelan yang berbentuk gigiroda pada xiaomi teman-teman.
2.      Geser kebawah sampai mentok lalu pilih bagian tentang ponsel.
3.     Nah pada bagian ini lah kita bisa melihat jenis Rom yang kita gunakan. Perhatikan gambar dibawah.


Nah pada tulisan Versi MIUI kita bisa melihat MIUI apa yang sedang kita gunakan dan bagian ini pulalah kita akan melihat apakah Rom yang sedang kita gunakan, nah cara membedakannya adalah lihat bagian angka 8.2.1.0 apabila teman-teman memiliki angka 4 digit itu berarti romnya fersi global. apabila lebih dan biasanya ada sekitar 5 digit berarti Rom yang digunakan adalah Abal-abal, contohnya seperti ini.

 

Lalu bagi teman-teman yang sudah terlanjur membeli xiaomi yang Romnya abal-abal jangan takut di internet banyak yang menyediakan link untuk mendownload Rom Asli atau global.

Nah mungkin itu saja penjelasan dari saya tentang Rom xiaomi, bagi teman-teman yang ada pertanyaan bisa langsung bertanya di kolom komentar atau juga bisa bertanya lewat email melalui navigasi contact us, sekian dulu saya zakky saman teknologi.


wassalam.

1 komentar:

terbaik ini min, makasih sudah share ...
solder uap


EmoticonEmoticon