Hal yang tidak boleh dilakukan pada laptop

Hal Yang sebaiknya tidak dilakukan saat menggunakan laptop


Assalamu’alaikum.

sebelumnya kita sudah membahas tentang hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada smartphone klik disini. Nah pada kali ini kita akan membahas tentang hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat menggunakan laptop. maugak laptop teman-teman awet dan tahan lama nah ayo baca sampai habis dan cangan lupa untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

baca juga

3.        Kenapa Harus Pake Asus ROG

Bagi yang ingin laptopnya panjang umur inidiani caranya:

1.    Jangan meletakkan minuman didekat laptop

Seperti yang kita ketahui bahwa laptop adalah salah satu benda elektronik yang terdiri dari kumpulan komponen-koponen yang saling berhubungan. Apabila minuman yang kita letakkan di dekat laptop tidak sengaja tersenggol maka akan dipastikan laptop akan rusak, dan sebaiknya yang satu ini harus dihindari.

2.   Menyalakan Laptop tanpa baterai

Nah kejadian yang satu ini sering sekali kita melihatnya, padaumumnya orang-orang yang melepas batrai saat menggunakan laptop berkata bahwa melepas batrai saat digunakan bertujuan untuk memperpanjang umur dari baterai tersebut, memang benar tetapi saat terjadi lonjatan arus atau mati lampu siapa yang akan memfilter kalau bukan baterai itu sendiri. Saat terjadi lonjatan arus secara tiba-tiba tanpa ada filter dari baterai itu bisa merusak pada laptop khususnya pada IC power laptop yang berakibatkan laptop MATOT alias mati total.

3.   Mengistal software yang belum jelas keamanannya

Kita banyak mendapatkan software gratis d internet dan tidak jarang juga software tersebut membawa Virus yang dapat membahayakan laptop yang kita gunakan. Oleh karena itu sebelum kita menginstall aplikasi tersebut sebaiknya kita scan terlebih dahulu biar lebih aman.

4.   Sering menggunakan port USB unturk carger smarthpone

Kalau untuk yang satu ini sering dilakukan oleh kalangan perempuan karena malas membawa adapter smartphone kekampus alasannya bisa ngecas lewat port USB laptop. Sebaiknya utuk yang satu ini dihindari karena semakin tinggi daya yang dignakan untuk ngecas smartphone semakin keras komponen yang bekerja di dalam laptop dan menghasilkan panas yang berlebih. lalu bagaimana untuk pemindahan data dari laptop ke smartphone atau dari samrtphone ke laptop? itu kan hanya dilakukan sebentar saja jadi tidak apa-apa.

5.   Jangan terlalu lama meletakkan laptop yang sedang menyala ditempak yang lunak

Nah yang satu ini contohnya adalah diatas kasur, bantal adan tikar yang berbulu karena kejadian ini akan berakibat pada fentilasi dari laptop akan tertutup dan panas dari leptop tidak keluar secara sempurna.

6.   Jangan Gunakan Laptop terlalu lama tanpa Pendingin (Cooler Pad)

Penggunaan laptop yang terlalu lama tentu akan membuat semua sistem bekerja dengan keras dan semakin panas. Dibutuhkan pendingin berupa cooler pad dari luar agar membantu sistem pendinginan didalam laptop.

Nah itulah beberapa cara untuk memperpanjang dari umur lapop kalauteman-teman ada pendapat yang lain bisa ditulis di kolomkomentar biar kita sama-sama belajar.
sekian dulu saya zakky sala teknologi.


wassalam.


**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**

1 komentar:

terimakasih trik cara merawatnya min
alat servis hp


EmoticonEmoticon