awas!!! ini dia robot-robot pembunuh yang sudah di ciptakan

awas!!! ini dia robot-robot pembunuh yang sudah di ciptakan

Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua bagai mana keadaan nya semoga selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, eeeetss! jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang maha pencipta yang telah memberi kita kenikmatan yang sangat banyak, bahkan kenikmatan itu niscaya kita tidak akan bisa menghitungnya walaupun memakai kalkulator sekalipun.

Pastinya kita sudah pernah melihat robot walaupun itu hanya di filem, tetapi pada saat sekarang ini sudah ada robot yang di ciptakan untuk membunuh. Robot-robot ini diciptakan untuk membantu para tentara di zona merah untuk menghancurkan musuh. Jadi supaya teman-teman tidak semakin penasaran mari kita langsung saja.

1.   Andros Mark VA1

Walaupun bentuknya seperti mainan anak-anak tetapi robot yang satu ini bisa membunuh banyak orang. Robot di produksi oleh perusahaan yang bernama Northrop Grumman, robot yang telah dibuat oleh perusaan ini di gunakan pertama kali di Amerika dalam sebuah demonstrasi untuk membunuh seorang penembak. Dan kejadian itu mencatatkan dalam sejarah sebagai kali pertama robot digunakan untuk membunuh.

2.   Shopia
 

Robot yang satu ini memang sih belum membunuh manusia tetapi robot ini patut kita waspadai, karena dia adalah robot, bukan tidak mungkin pada suatu hari nanti program yang di selipkan pada robot ini akan error dan bahkan nantinya bisa juga membunuh orang. Kehebatan dari robot ini adalah dia sudah bisa berfikir sendiri tanpa bantuan alat apapun, kok bisa? karena pada robot ini sudah di tanamkan kecerdasan buatan yang fungsinya hampir sama dengan otak manusia, seperti mengenal sesuatu dan juga emosi wah hebat bukan. kalau menurut saya robot ini adalah robot yang paling cantik tetapi kekurangannya dia masik kaku seperti robot (sedih).

3.   ARM Pabrik Volkswagen  
 

Robot ini biasanya berada di tempat perakitan mobil atau motor lah kok bisa membunuh? pada tahun 2015 robot ini sudah membunuh 1 orang teknisi yang sedang melakukan pengecekan di pabrik pembuatan mobil di Jerman. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pabrik mobil tersebut teknisi yang sedang bekerja tersebut melewati garis pembatas antara robot dan manusia. wah ngeri juga ya teman-teman.

4.   Wildcat

Robot ini dibuat oleh perusahaan Boston Dynamics bekerja sama dengan kementrian pertahanan amerika serikat robot ini dapat berlari dengan kecepatan 25km/jam. Karena robot ini didisain sepeti seekor citah maka kemampuan berlari dari robot ini bisa lebih maksimal.

5.   Atlas

Sama seperti robot yang sebelumnya robot ini juga dibuat oleh perusahaan Boston Dynamics tetapi bedanya yang tadi bisa berlari dengan sangat cepat kalau robot ini hanya bisa berjalan saja. Robot ini diciptkan pertama kali pada tahun 2013 dan disempurnakan pada tahun 2016 kegunaan dari robot ini adalah untuk membantu para tim penyelamat apa bila ada terjadi bencana alam atau pertempuran sekalipun. Karena dia robot pastinya dia bisa masuk pada daerah-daerah yang berbahaya untuk manusia. Walaupun robot ini diciptakan untuk membantu penyelamatan tetapi yang namanya robot pasti di sematkan sebuah program dan apabila program itu error atau di kendalikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab bagai mana? hmmmmm.

nah itulah 5 robot yang dapat mengancam kehidupan manusia menurut teman-teman mananih yang menjadi robot yang paling berbahaya?. mungkin itu saja semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

1 komentar:


EmoticonEmoticon