bahaya rokok elektrik

Rokok Elektrik atau Vaping


Assalamu’alaikum.

Pada zaman perkembangan teknologi ini bukan hanya teknologi elektronik dan smartphone saja yang berkembang tetapi gaya hidup merokok juga berkembang. Beberapa tahun belakangan ini di Indonesia lagi trennya rokok elektrik adatu Vaping, katanya rokok elektrik lebih sehat di bandingkan rokok tembakau. hmmmmm masasih? menurut teman-teman bagaimana?

Baca juga:

2.        Prosesor generasi ke 7

Nah ada juga nih yang mengatakan bahwa rokok elektrik ini digunakan untuk membantu kita berhenti merokok tembakau, hmmmmm apa kah ini juga benar? dan di antara kita juga ada yang bertanya-tanya mana yang lebih berbahaya rokok elektrik atau rokok tembakau.

Terlebih dahulu kita harus tahu nama lain dari rokok elektrik ini adalah (electronic nicotine delivery system) nah dari nama nya aja kita sudah tau bahwa dia juga mengandung nikotin dan malahan disebut sebagai pengantar nikotin jadi perbedaan nya adalah rokok tembakau adalah rokok konvensional dan dibakar kalau rokok elektrik adalah rokok elektronik menggunakan listrik.

Untuk zat dari rokok elektrik ini adalah nikotin, probilen bipole, nitrosamin, air, perasa dan gliserin mungkin kita tidak tau dengan zat-zat itu tetapi kita pasti mengetahui tentang nikotin mau bagai manapun rokok elektrik ini juga mengandung nikotin karena nikotinlah sumber yang utama dari sebuah rokok.dan di campur dengan macam-macam rasa.

Pada pertama kali di keluarkan atau dipublis rokok elektrik ini berguna untuk orang berhenti meroko tetapi vaktanya adalah TIDAK. Dan bahkan badan POM Amerika Serikat belum ada bukti bahwa rokok elektrik ini sebagai sarana untuk berhenti merokok, yang ada mungkin kecanduan yang ini karena rokok elektrik membunyai rasa yang tidak ada pada rokok tembakau dan juga mengandung nikotin.

Dan ada beberapa fakta bahwa rokok yang di gadang-gadang bisa membantu orang untuk berhenti merokok mengundang anak kecil untuk mencoba karena diduga rokok elektrik ini aman dan tidak sedikit jua dimulai dari ini setelah itu rokok tembakau dan bahkan ada yang mengosumsi keduanya, nah apakah masih bilang rokok elektrik aman? jawaban ada pada diri kita masing-masing.
Bahaya dari rokok elektrik:

1.      Nikotin membuat tekanan darah naik.
2.      Membuat gangguan saluran pernafasan
3.      Menyebabkan pusing kepala
4.      mengganggu secara fisk dimulut (elektrical disturbances)

Menurut teman-teman Apakah rokok elektrik lebih baik dari rokok tembakau? mungkin pertanyaan itu bisa dijawab di kolom komentar dan juga bisa jawab di hati nurani kita masing-masing.
nah mungkin hanya itu saya zakky salam teknologi.
saya akhiri dengan wassalam.



1 komentar:

bener itu bang, ane malah pusing klo kena bau sama asapnya yang tebel banget
alat servis hp


EmoticonEmoticon