kamera 360 derajat milik Huawei

Huawei Umumkan Kamera 360 Derajat untuk Smartphone
 
Assalamu’alaikum.
Pada postingan saya yang lalu kita sudah membahas “Huawei Buat Tower Wireless Charger Untuk Drone” nah sekarang HUAWEI mungkin belumpuas dengan inofasi tersebut. Pada faktanya HUAWEI telah Umumkan Kamera 360 Derajat untuk Smartphone.
Sebelum kita masuk pada pembahasan sebaiknya kita harus taudulu apa itu kamera 360 derajat. Kamera 360 derajat adalah vidio yang dibuat dengan sistem kamera yang dapat merekam seluruh pemandangan dengan sudut mencapai 360 derajat. Sehingga orang melihat vidio tersebut bisa melihat vidio dari berbagai sudut.
Nah sekarang kita sudah tahu apa itu kamera 360 derajat. Sekarang marikita langsung aja untuk membahas kamera 360 derajat dari huawei ini cuzzz.
Kamera 360 Derajat untuk Smartphone
Huawei memastikan diri bergabung dengan perusahaan teknologi lain dengan meluncurkan kamera 360 derajat untuk membuat konten virtual reality (VR). Baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok itu telah memperkenalkan Honor VR Camera melalui sebuah acara di Beijing.

Dalam memproduksi Honor VR Camera, Huawei bekerjasama dengan Insta360. Kamera ini mampu menangkap foto dan video 360 derajat dengan resolusi tangkapan foto hingga resolusi 3K. Namun, Huawei belum mengungkap harga dan ketersediaan dari kamera tersebut.

Walau baru, tampaknya Huawei bukanlah pabrikan smartphone pertama yang meluncurkan kamera 360, sebelumnya Samsung dan LG sudah lebih dulu menghadirkannya. Namun keunggulan kamera ini dibandingkan dengan milik LG dan Samsung adalah ukurannya yang mini.

Tak seperti kamera sejenis milik perusahaan lain, kamera ini perlu dihubungkan dengan smartphone terlebih dulu untuk bisa berfungsi. Karenanya, perangkat ini menyertakan clip untuk dihubungkan dengan port micro USB di smartphone.

Honor VR Camera dapat dikatakan sebagai produk kamera 360 derajat perdana dari Huawei. Selain itu, produk ini disebut-sebut menjadi cara Huawei untuk terus fokus pada pengembangan lini di teknologi VR-nya.

Menurut sahabat berapa harga dari kamera ini???
Kalau menurut saya mungkin kisaran 1juta sampai 4jutaan. Yang pasti marikita berdo’a supaya harga dari kamera ini terjangkau amin...
Nah itulah sedikit informasi tentang kamera 360 milik huawei...
Saya zakky salam teknologi...
Wassalam...





1 komentar:

bagus sih, tapi apa ya mungkin kemana2 bawa camera bulat gitu?
solder uap


EmoticonEmoticon