Macam-macam OS Android dari pertama kali sampai sekarang

Macam-macam OS Android dari pertama kali sampai sekarang


Assalamu’alaikum.

Semoga teman-teman semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat amin. Pada kali ini kita akan membahas tentang OS dari android. Pada zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan android. Pengguna dari os ini hampir meliputi semua kalangan manusia, dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan tidak jarang mereka memiliki dua sekaligus smartphone yang berbasis andorid dengan tingkatan kegunaan yang berbeda.

Nah pada kali ini kita akan membahas apa-apa saja os android dari pertama kali diluncurkan sampai sekarang. Untuk sedikit bocoran sekarang sudah hadir OS android yang berlambangkan dengan huruf N atau android nougat nah OS ini juga akan kita bahas. Jadi ayo baca sampai habisya teman-teman... (Y)

baca juga
1.
2.
3.
4.
5.

1.   Android versi 1.0 (Astro)


Pertama kali dirilis 23 September 2008. Sebenarnya nama android ini akan diberi nama dengan “Astro” tetapi dengan alasan hak cipta nama Astro tidak jadi dipakai untuk android 1.0 ini. HTC dream adalah ponsel pertama yang menggunakan android ini.


2.   Android versi 1.1 (Bender)


Android memang diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, namun sistem operasi ini mulai dirilis dan mulai diterapkan berbagai gadget pada 9 maret 2009.

3.   Android versi 1.5 (cupcake)


Pada bulan mei 2009 android kembali mengalami perubahan versi. Mulai dari versi ini penamaan android dengan makanan pencuci mulut mulai di terapkan.

4.   Android versi 1.6 (donut)


Donut versi android 1.6 ini diluncurkan dalam tempo 4 bulan, yang sebelumnya dengan android 1.5 yang bernama Cupcake. Yaitu pada bulan sebtember 2009. Android dengan versi 1.6 memiliki fitur yang lebih baik dari pendahulunya.

5.   Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


Masih didalam tahun yang sama android kembali merilis versi sistem operasi terbaru, yaitu android dengan fersi 2.0/2.1 Eclair. Android eclair diluncurkan setelah 3 bulan dari android 1.6. Dengan meluncurkan 4 fersi android di tahun yang sama. maka banyak dari pengembang gadget yang mulai tertarik untuk menggunakan OS android ini sebagai platform.

6.   Android versi 2.2 (froyo: frozen yoghurt)



Butuh lima bulam bagi google untuk pengenbangan android dari versi yang sebelumnya 2.0/2.1 Eclair ke versi 2.2 froyo. Pada tangggal 20 mei 2010 Android versi 2.2 froyo ini resmi dirilis dan smartphone yang menggunakan pertama kali adalah nexus one. sistem operasi android froyo ini melakukan beberapa update dan juga pembenahan seputar aplikasi.


EmoticonEmoticon