Manfaat airplane mode atau mode pesawat

5 Manfaat Airplane Mode atau mode pesawat yang Mungkin Belum di Ketahui


Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Pada kali ini kita akan membahas tentang mode pesawat atau Airplane mode. Pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan mode ini karena setiap smartphone sudah langsung dilengkapi dengan fitur ini. Mode pesawat di sediakan bagi orang yang ingin menggunakan smartphone atau perangkat lain tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Tetapi sebenarnya kegunaan mode pesawat ini bukan itu saja, masih banyak lagi kegunaan dari mode pesawat ini, hmmmmm apa aja ya kira-kira fungsi lain dari mode pesawat ini. Mari kita langsung saja ini dia fungsi lain dari mode pesawat.

1.   Mempercepat Isi Ulang Baterai

Biasanya kita kalau sedang mengisi ulang baterai smarphone kebanyakan dari kita mematikan smartphone atau shut down. Karena kita beranggapan apabila mematikan smartphone akan mempercepat pengisian baterai, iya memang benar tetapi kekurangannya kita jadi tidak bisa menggunakan smartphone tersebut.

Teman-teman mau tau bagai mana cara pada saat carger kita bisa mnggunakan smatrphone tetapi pengisian baterai tetap lancar? cara nya adalah gunakan mode pesawat karena pada saat mode pesawat aktif semua arus data akan mati seperti data seluler, Wi-fi, GPS dan juga bluetooth. Apabila semua arus data itu mati maka carger akan berjalan secara normal tanpa ada hambatan.

2.   Menghemat Baterai

Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghemat baterai karena sama dengan alasan yang nomor 1 tadi pada saat mode pesawat aktif semua arus data akan mati seperti data seluler, Wi-fi, GPS dan juga bluetooth.  Dengan matinya sistem arus data tersebut maka aterai tidak akan cepat habis.

3.   Aman Dari Gangguan Saat Kerja

Pada saat kita kerja pastinya ada aja yang membuat kita kurang konsentrasi dan salah satu nya adalah seringnya melihat smartphone karena banyak pesan masuk. Nah oleh karena itu teman-teman bisa mencoba fitur ini pada saat kerja. Apa bila teman-teman menghidupkan fitur ini semua arus data yang masuk mati dan semua pesan yang akan masuk dijeda dulu sampai kita menon aktifkan mode pewasat ini.

4.   Mempercepat Smartphone
Fungsi dari mode pesawat ini yang tidak kalah menariknya adalah mampu mempercepat smartphone alias tidak lemot. Salah satu smartphone lemot adalah banyaknya lalulintas data yang keluarmasuk, pada saat mode pesawat di aktifkan semua lalulintas data otomatis mati sehingga membuat smartphone kita cepat kembali.

5.   Mendapatkan sinyal

Biasanya apabila kita kehilangan sinyal di smartphone yang paling sering dilakukan adalah merestart smartphone tersebut dan cara ini sangat memakan waktu yang cukuplama. Cara yang lebih baik untuk mengatasi masalah ini adalah aktifkan saja mode pesawatnya karena pada saat mode pesawat aktif semua jaringan akan putus dan pada saat non aktifkan lagi smartphone dengan otomati akan akan mencari jaringan baru. Lebih cepat dan simpel bukan.

Nah itulah manfaat dari mode pesawat ini, kalau dipikir-pikir dengan melakukan cara ini dalam 1 langkah cepat saja kita sudah mendapatkan 5 keuntungan di atas teman-teman mau coba? ya tunggu apalagi. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua saya zakky salam teknologi.


1 komentar:


EmoticonEmoticon