Memilih Belanja Online atau Langsung di Toko

Memilih Belanja Online atau Langsung di Toko

Assalamu’alaikum.

Apa kabar teman-teman semua semoga pada hari ini adalah hari yang penuh berkah dan kita semua dalam keadaan sehat amin.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang “memilih belanja online atau langsung di toko”. Artikel ini terinspirasi dari survei salah seorang teman saya di kampus yang menanyakan “memilih belanja online atau langsung di toko” kepada masyarakat selingkup IAIN Batusangkar.

Baca juga:

      ·         Memilih Game console atau PC
      ·         Prosesorgenerasi ke 7
      ·         Dukungan untuk Windows 7 dan 8
      ·         VGA Card Monster NVIDIA Titan X Pascal

Dari hasil survei tersebut dia mendapatkan fakta bahwa sebagian besar dari orang yang dia tanyakan menjawab memilih belanja langsung  dan itu pada umumnya yang menjawab adalah mahasiswa tetapi yang menawab belanja online pada umumnya adalah dosen atau kariawan kampus, dan pastinya mereka semua memiliki alasan dan agrumen mereka masing-masing.
Nah marikita langsungsaja untuk melihat apa-apa saja alasan mereka dalam “memilih belanja online atau langsung di tokocuzzzz

I.                   Alasan Belanja Langsung Di Toko

            1.     Harga Bisa Ditawar

Sebagian besar memiliki alasan ini adalah perempuan, ya kenapa tidak sebagian besar seorang pereampuan bisa menawar barang yang dia sukai dari harga yang cukup tinggi menjadi harga mahasiswa hehehehehe.

            2.     Dapat mengurangi Kesalahan Pemesanan dan Tidak Tertipu

Ya kenapa tidak barang yang akan kita beli bisa langsung kita cek di tempat apa bila tidak sesuai bisa langsung di ganti di tempat.

            3.     Cek Barang Secara Langsung

Ini adalah kelebihan yang umumnya sangat dicari oleh konsumen, sebelum memutuskan untuk membeli calon konsumen bisa menimbang nimbang terlebih dahulu. Apakah terdapat cacat atau harga yang ada sesuai dengan kualitasnya, semua ini hanya bisa dilakukan di toko offline.


II.                   Alasan Belanja Secara Online

1.     Tidak Perlu Keluar Rumah dan Menghemat Waktu

Ini adalah alasan sebagian mahasiswa yang memilih belanja secara online, karena dimanapun dan kapanpun bisa belanja dan mengehat waktu karena kita bisa langsung bisa memilih barang yang kita sukai lewat smarphone yang kita punya.

            2.     Brang Bisa Langsung di Antar Kerumah atau Kealamat yang Kita Tuju

Ini adalah alasan yang pada umumnya di lontarkan oleh kariawan atau dosen, ya kenapa tidak dalam kesibukan mereka yang membuat tidak sempat ketoko untuk belanja walaupun ada hari libur yaitu hari sabtu dan minggu pastinya mereka memilih berlibur atau istirahat.

            3.     Dapat Membandingkan Produk dan Harga Dengan Mudah

Jika kita berbelanja produk yang kita inginkan di toko atau secara offline, tentu akan sangat kesulitan untuk membandinkan produk dan harga 1 barang dengan yang lainnya. Apalagi saat kita menemukan 1 produk di toko lain dengan harga yang lebih murah dari yang sudah kita dapatkan. Nah dengan berbelanja secara online, kita akan lebih mudah membandinkan lebih dari 1 produk dari beberapa toko online yang berbeda.

Kiat-kiat untuk belanja online adalah yang terpenting web yang kita kunjungi untuk belanja online itu adalah web yang sudah terpercaya ini adalah web yang saya rekondasikan untuk teman-teman semua:

      1.      Bukalapak


      2.      Tokopedia


      3.      Lazada


      4.      Bhineka


Itulah web yang saya rekomendasikan untuk teman semua karena saya sudah pernah mencoba dan hasilnya allhamdulillah aman.

itulah beberapa alsan yang menguatkan mereka dengan pilihan masing-masing, kalau teman-teman bertanya kepada saya “zakky kamu memilih mana belanja online atau toko?” Jawaban saya adalah belanja online karena saya juga termasuk orang yang cukup sibuk dan mempunyai pekerjaan yang harus saya kerjakan (hehehehehe) tetapi itu semua tidak lepas dari keuntungan belanja online yang sudah saya raskan sendiri. Bagai mana dengan teman-teman semua memilih yang mana online atau ofline? Jawaban tulis di kolom komentar ya teman-teman.

sekian dulu dari saya semoga artikel kalini bermanfa’at untuk kita semua.

Saya zakky salam teknologi.

Wasslam.





1 komentar:

ane juga lebih suka belanja online sop, selama ini masih aman2 aja belanja online yang direkomendasikan itu
solder uap


EmoticonEmoticon