5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android.

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android

Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Dalam kurun waktu 10 tahun android telah sukses menjadi sebuah sistem operasi raksasa yang bukan hanya digunakan oleh smartphone tetapi hampir semua perangkat pada saat sekarang ini menggunakan sistemoperasi android dan bahkan juga tersedia emulatornya yang bisa di download secara gratis di internet.

Selain banyaknya dukungan game dan juga aplikasi smartphone android juga menjadi pilihan utama masyarakat karena harganya yang murah namun memiliki kualitas yang cukup bagus, tetapi banyak dari pengguna android yang tidak sadar bahwa selama ini cara menggunakan android dapat menimbulkan kerusakan kali ini dari ZMA akan memberi tahu secara umum yaitu 5 Kesalahan Yang Sering DilakukanPengguna Android.

1.   Terhubung Dengan Wi-Fi Sembarnagan Di Tempat Umum

Hal yang paling menyenangkan pada saat memiliki smartphone android ada lah mendapatkan Free Wi-Fi sehingga kita bisa browsing, download dan memlakukan semua aktifitas internet tanpa kehabisa kuota. Tetapi taugak teman banyak sekarang beredar bahwa Wi-fi gratis tersebut memiliki bahaya yang dapat mengancam keselamatan smartphone dan juga data pribadi yang kita punya. Karena manatau Wi-fi yang kita dapatkan itu adalah Wi-fi jebakan yang sengaja di sediakan oleh para hecker untuk menyusup secara diam-diam dan mengambil data penting di smartphone kita.

2.   Menggunakan Adblocker

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini pengguna memang bisa menggunakan internet atau brousing tanpa takut adanya gangguan iklan. Tetapi ini bisa menjadi berbahaya karena pengelola dari adblocker akan menjual data kita kepada pengiklan di luarnegri dan gak terasa paket yang kita punya menjadi cepat habis.

3.   Ngecas Sambil Bermain Game Atau Nonton Vidio

Pada saat lagi serunya bermain game di android dan baterai android juga lemot teman-teman memilih berhenti main lalu ngecas atau ngecas sambil main ayo jujur. Padahal kebiasaan ini sangatlah berbahaya, keseringan menggunakan aplikasi berat pada saat smartphone di chas akan berakibatkan panas yang berlebih dan bisa merusak baterai dan yang parah lagi bisa tersengat litstrik.

4.   Asal Cabut Charger

Karena terburu-buru banyak dari pengguna yang asal mencabut charger dari konektornya padahal kebiasaan ini akan berakibat lubang konektor jadi kendor apalagi smartphone yang kita punya belum menggunakan UCB tipe C.

5.   Instal Aplikasi Bajakan Sembarangan
 

Siapa didunia ini yang gak suka aplikasi garatisan, karena sangkin sukanya dengan garatisan semua aplikasi inginnya gratis bahkan dari pada membeli aplikasi lebih baik mencari aplikasi bajakan yang pastinya gratis. Walaupun cara itu adalah cara yang dapat menguntungkan kita tetapi kalau kita tidak hati-hati prangkat kita bisa dimasuki oleh malware yang berbahaya dan pastinya akan merusak perangkat android yang kita punya.

Nah itulah 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android. Di antara yang 5 di atas bagaian mana yang sering teman-teman lakukan. Nah semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam.

1 komentar:

benar min, kebiasaan banget itu yg ngecas sambil main hp
solder uap


EmoticonEmoticon