5 Kesalahan FATAL Saat Charger Smartphone

5 Kesalahan FATAL Saat Charger Smartphone


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua bagai mana keadaan nya semoga selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, eeeetss! jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang maha pencipta yang telah memberi kita kenikmatan yang sangat banyak, bahkan kenikmatan itu niscaya kita tidak akan bisa menghitungnya walaupun memakai kalkulator sekalipun.

Pastinya setiap dari kita memiliki smartphone dan bahkan lebih dari satu, tetapi taukah teman-teman terkadang kita melakukan kesalahan dalam memperlakukannya salah satu contohnya adalah seperti mencharger smartphone, ya walaupun ini kelihatannya sederhana dan bahkan sering kita abaikan tetapi kalau terus-terusan smartphone yang kita punya tidak akan panjang umur, khususnya pada baterai smartphone tersebut.

Nah mungkin diantara 4 ini ada yang sering kita lakukan bahkan sudah menjadi kebiasaan pada saat mencharger smartphone. Bagi teman-teman yang sudah penasaran mari kita langsung saja.

baca juga
1.
2.
3.
4.
5.

1.   Jangan tunggu sampai 0%


Siapa di antara teman-teman yang menunggu baterai smartphonya habis total ayo ngaku, setelah ini jangan di lakukan lagi karena apa bila kita melakukanya terlalusering takutnya nanti performa dari baterai smartphone tersebut aka menurun. Dan usahakan apabila baterai sudah menunjukan angka 20% minimal 10% kita harus segera mencarger nya walaupun sesibuk apapun.

2.   Menghindari menggunakan ponsel saat dicas

Banyak yang bilang, menggunakan smartphone saat tengah dicas akan menyebabkan kualitas daya tahan baterai memburuk. Benarkah? Salah. kita tetap dapat menggunakan smartphone seperti biasa ketika kita mengisinya. Mungkin butuh waktu lama, tapi jangan khawatir, masih akan dicas secara normal. Yang mesti dihindari sebenarnya adalah menggunakan banyak aplikasi bersamaan saat ponsel sedang dicas.

3.   Mematikan paket data, bluetooth, GPS tapi bermain game saat mengecas

Teman-teman mungkin berpikir pemakaian baterai terbesar pada ponsel Anda adalah paket data dan semua koneksinya. Pastinya kita memilih untuk mematikan semuanya tapi tetap bermain game saat mengecas ponsel. Lalu terlintas pertanyaan didalam hati mengapa baterai begitu lama terisi? Kabar buruknya, grafis aplikasi berat seperti game, menonton, dan video sesungguhnya menguras baterai dan menimbulkan panas yang berlebihan pada saat ngecas, dan itu akan berakibat fatal pada baterai smartphone.

4.   Jangan Dicas Di Atas Kasur Atau Di Tempat Empuk


Kalau teman-teman lagi ngecas smartphone jangan di cas di atas sofa atau kasur karna akan meningkatkan panas dari smartphone tersebut dan biisa terjadi kebakaran (itu tergantung dari smartphonya).

5.   Jangan Pakai Charger Bajakan


Mengapa jangan pakai charger bajakan karena spesifikasi dari barang KW pastinya tidak sesuai dengan spesifikasi yang harus dipenuhi oleh sparphone tersebut. Jadi kesimpulannya adalah kalau kita sering menggunakan charger bajakan maka smartphon tersebut akan cepat rusak khususnya bagian baterainya.

Nah itulah 5 kesalahan fatal dalam mencharger smartphone semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.





EmoticonEmoticon